Selasa, 20 November 2012

Sinopsis Close Up: CLO DAN SEGARNYA CINTA CLOSE UP


Oleh: Suci Kusmayanti 

Clowsy Adinda, atau akrab disapa Clo rupanya mulai mengenal cinta, Clo adalah seorang gadis pendiam yang gayanya jauh dari modis. Kesehariannya selalu berkutat dengan buku.  Selain membaca, Clo punya hobi dalam bidang musik. Bermain recorder. Diam-diam ia sering memainkannya setiap sore di gedung olahraga kampusnya jika suasananya sepi. Sehingga tak satupun teman kelasnya tahu hobi indahnya.

Ia mempelajari recorder secara otodidak dengan sering membaca buku-buku musik. Sesekali ia pun sempat iseng-iseng menulis beberapa lirik lagu yang timbul dari suasana hatinya.
***
Suatu hari Clo pernah bertemu dengan Reinal Surya, biasa disapa Rey.
Vokalis ganteng yang namanya sedang dikenal banyak orang karena beberapa penampilannya yang mampu memukau orang-orang pada beberapa event di kampus bersama bandnya.  

Awalnya Clo tidak mau tahu tentang Rey. Karena bagi Clo hal-hal seperti itu bukanlah berita penting baginya. Hingga suatu saat sebuah kejadian tak disengaja membuat Clo penasaran dengannya. Hari itu Clo yang selalu menjadi kepercayaan dosen, diamanatkan untuk mengantar map kertas jawaban ujian tengah semester kelasnya  itu ke ruang dosen.

Tapi map itu hilang sesaat setelah ia tidak sengaja bertabrakan dengan Rey yang juga sedang membawa berkas-berkas proposal acara yang akan Rey ajukan kepada pihak jurusan untuk disetujui. Tabrakan itu rupanya karena  Clo tak sengaja menghirup udara nafas yang amat segar dari seseorang yang berpapasan dengannya yang saat itu sedang menelpon dosen. Sehingga berkas mereka tertukar.

Clo panik, dosennya terus menghubungi Clo karena berkas yang ia tunggu tak kunjung datang. Clo terus mencari orang yang bertabrakan tadi, tapi yang ia malah bertemu dosennya. Clo pun skak mat. Clo berkata apa adanya ketika dosen bertanya map. Dan dosen pun geram setelah tahu kertas jawaban itu sangat penting untuk nilai-nilai hasil ujian teman sekelasnya dan sangat tidak mungkin ada ujian ulang.

Diruang dosen ia kena marah. Tak disangka Rey yang saat itu sedang mencari Clo yang tidak ketemu-ketemu, masuk ke ruang dosen awalnya ingin membatalkan pertemuan dengan pihak jurusan karena tidak membawa proposal. Tapi ternyata ia bertemu Clo.

Rey refleks memanggil Clo yang saat itu sedang tertunduk sedih. Wajah Clo langsung berseri ketika melihat Rey. Rey menghampirinya dan memberikan map yang tertukar. Hingga akhirnya masalah map yang hilang bisa terselesaikan.

Clo sangat tertolong dengan kehadiran Rey. Sehingga membuat Clo menjadi kagum. Clo tak menyangka ternyata masih ada orang yang peduli dengannya selain Sherly, sahabat terbaiknya yang sangat pengertian. Karena selama dua semester berkelana di kampusnya, tak satupun orang yang peduli dengannya. Tapi mungkin itu karena Clo sulit dalam bergaul, orangnya pendiam dan penyendiri, sehingga yang lain pun sulit untuk bergaul dengannya kecuali jika hanya untuk bertanya tentang materi perkuliahan.
***
Clo mulai mencari tahu tentang Rey. Clo jadi lebih sering bertanya tentang Rey, kakak kelas yang juga seorang vokalis yang pintar dan keren. Sherly pun mulai merasa curiga dengan sahabat pendiamnya yang sedang kasmaran. Sehingga terkadang Sherly selalu saja membuat moment-moment yang disengaja dimana Clo bisa bertemu dengan Rey.
***
Hingga suatu hari saat jam istirahat, Rey mendatangi kelas Clo, tujuannya untuk menyebar info tentang sayembara cipta lagu yang akan di adakan satu bulan kedepan, dengan hadiah, bagi sang juara lagunya akan dinyanyikan oleh bandnya Rey sekaligus nyanyi bareng. Sayembara itu rupanya cukup menarik perhatian para anak kelas, sehingga membuat suasana kelas menjadi hening, fokus mendengarkan penuturan Rey. Kecuali dengan yang duduk di bangku paling pojok, ada Clo yang sedang tertidur pulas sampai mendengkur, yah sebuah kebiasaan Clo ketika jam istirahat.

Rey merasa tidak diperhatikan, akhirnya ia menghampiri gadis itu dan membangunkannya. Clo yang setengah sadar, mengangkat kepalanya dan berkata kalau udara hari ini segar sekali. Padahal maksudnya adalah nafas Rey yang membangunkan dia. Semua temannya tertawa dan ia pun terbangun. Sadar di hadapannya ada Rey pujaan hatinya, wajah Clo pun langsung berubah merah, malu. Dan ini pertemuan tatap muka Clo dan Rey yang memalukan untuk kedua kalinya.
***
Semakin hari Clo semakin suka dengan Rey. Clo ingin sekali bisa dekat dengannya. Sehingga ia pun memberanikan diri mengikuti sayembara cipta lagu, karena baginya alasan jadi pemenanglah yang bisa membuat ia dekat dengan Rey.

Clo jadi makin semangat membuat lagu dan lebih rajin lagi memainkan recordernya. Ia jadi sering tidak tidur sehingga membuat ia sering mengantuk dan tertidur dikelas. Karena mengantuknya itu, Clo pernah terjatuh saat turun dari angkot, kelewatan saat diperjalanan, menabrak dinding kaca di pintu gedung fakultas, salah masuk toilet, dan suatu hari ia juga pernah bersandar dibahu orang lain saat menunggu lift sampai dilantai tujuannya, padahal tanpa disadari orang itu adalah Rey.

Semua itu terus terjadi hingga dua minggu lamanya, dan saat itu pula sebuah lagu cinta karya Clo pun selesai. Segera ia memberikan berkas lagunya itu ke panitia sayembara tersebut.
***
Suatu hari Clo sedang melatih permainan recordernya ditempat biasa. Ternyata dari luar ruangan Rey mendengar permainannya. Clo pun langsung bersembunyi ketika tahu ada yang mendengar dan mengecek kedalam ruangan.
***
Waktunya bagi Rey dan bandnya untuk menyeleksi semua hasil karya peserta. Ada satu karya yang sepertinya pernah ia dengar, karya dari Clowsy Adinda. Rey pun jadi penasaran dengannya.

Hari pengumuman tiba. Konser Rey yang akan dimulai. Clo merasa tak percaya diri, karena ia akan bertemu dengan Rey yang pastinyamalam ini terlihat keren dan wangi. Untungnya saat itu ada Sheryl, ia membantu Clo berdandan juga meberikan solusi agar Clo tampil PeDe. Clo pun senang ketika Sheryl menyodorkan pasta gigi Close Up, setelah memakainnya, Clo jadi tambah percaya diri.

Clo sedikit gugup, ketika sudah masuk sesi pengumuman. Ia berharap namanyalah yang dipilih, dan ternyata Rey memanggil nama Clowsy Adinda. Sebagai pemenang pertamanya. Clo terkaget, refleks ia berjingkrak sambil memeluk Sheryl.

Rey meminta pemenangnya naik ke atas panggung. Rey terkejut ternyata yang ia panggil adalah orang yang akhir-akhir ini sering berpapasan dengannya. Rey memberikannya selamat, rupanya Rey langsung terpikat dengan Clo terutama saat ia mencium kesegaran nafas Clo yang mampu memikat Rey. Kesegaran close up berhasil membuat pandangan Rey tak lepas dari wajah Clo. Konser malam itu pun menjadi konser yang paling indah dan berharga bagi mereka. Hingga akhirnya Clo pun berhasil dekat dengan Rey.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai! Apa katamu?