Minggu, 21 Oktober 2012

Ramuan Mengobati Jerawat di Muka

JERAWAT...!!!
Si merah mungil yang kedatangannya selalu tidak diharapkan oleh para si empu nya wajah.
Di iklan pun ramai produk-produk pembersih muka untuk wajah yang berjerawat.
Biasanya si jerawat ini seneng banget nih nemplok di muka-mika para anak-anak remaja nih. Biasalah masa Puber getu loh hahaha...

Dulu waktu aku duduk di kelas 2-3 MTs aku sempet risih sama jerawat-jerawat di mukaku yang bandelnya minta ampun.
Namanya juga masih remaja gitu, jadi ada jerawat di muka itu rasanya malu, dan lucunya setiap ada jerawat menclok di muka kalo ngaca rasanya kecantikan tertutupi gitu hahaha...

Sempet coba macem-macem obat dari yang bentuknya jamu ampe
yang bentuknya jel, tapi jerawatnya tetep aja bertengger di muka ku. Risih banget saat itu. Jerawat emang bikin kita gak pede, ampe pernah aku ngikutin gaya temen-temen ku, menyembunyikan jerawat dengan plester berwarna coklat, semacem handsaplast gitu. Seenggaknya jadi gak keliatan kan. Saat itu aku mulai nyaman.

Tapi beberapa jam kemudian, mama ku tau aku pake plester. Mama langsung melarangku, "Loh teh, jangan di tutupin gitu, nanti pori2 dari jerawat itu ketutup jadi kulitnya gak bisa nafas, bukanya ngilangin jerawat malah ngegedein jerawat loh itu".

Hah...!!! OMG betul aja kata mama, pas plesternya aku buka, oh jerawat yang tadinya imut2 jadi amit2. Jadi bengkak 2x lipet gitu dari aslinya ckckck...

Akhirnya mama kasih saran sama aku, katanya pake dong obat tradisional. Mama kasih aku belimbing besi/sayur yang udah di ancurin or di alusin. aku oles deh ke muka. Rasanya?? Uuuh perrriiih... gaateeell... bgt dimuka, tapi aku berusaha tahan. Semangat merawat muka ternyata mengalahkan rasa gatel n perihnya.

Aku mulai pake secara rutin, setiap libur aku pake masker belimbing besi/sayur itu.
Dan setelah beberapa bulan, akhirnya jerawat muka ku normal dan enggak separah dulu, terimakasih klinik mama tradisional, sekarang jerawat saya tidak parah lagi...!! Loh kok jadi kayak iklan klinik obat cina hahaha...

Yah singkat cerita, jerawatku membaik lah, awalnya aku gak sadar kalo udah membaik, tapi pas denger pendapat temen kelas yang bilang katanya jerawatku kok mulai pada bersih, akhirnya aku sadar ternyata ramuan Belimbing besi/sayur berkhasiat juga. hihihi...

Oh yah buat kwan2 yang mau coba jangan lupa jaga kehigienisan alat2 yang dipake buat ngancurin belimbing besi/sayurnya ya, kalo gak higienis nanti malah berbahaya lagi. Dipikir-pikir bener juga kata mama, memang yang alami itu tidak ada duanya. Hihihi ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai! Apa katamu?