Selasa, 14 Februari 2012

Siapa Aku?

Kini aku bisu
Lidah ini menjadi kaku
Saat pertanyaan itu dilontarkan padaku
Sebuah pertanyaan sederhana
Namun sarat dengan makna
Seandainya aku mampu
Mampu menjawab kerisauan hati
Hati yang terus digerogoti rasa bingung
Seandainya saja…

Namun apa yang terjadi
Hingga kini aku masih saja bergulat sendiri
Seperti orang bodoh
Yang berperang dengan kerisauan hati
Ku pun mulai mencari
Buku-buku yang akan membuka jati diri
Hingga kusadari
Begitu bodohnya diriku
Mencari sebuah jawaban
Yang jelas tertanam dalam hati

Jika memang ada sebuah buku
Yang memiliki jawaban itu
Tentunya itu adalah sebuah mahakarya
Mahakarya agung yang tak akan pernah tertandingi
Ya…sebuah mahakarya
Sebuah buku…sebuah karangan…
Karangan tuhan yang tak mungkin bisa kubaca
Namun bisa ku pahami
Dengan durasi yang telah ia beri

Kini aku akan mencari…
Tidak hanya diluar namun ku kan mencarinya
Mencarinya dalam diri ini
Ku tak akan berhenti…
Hingga ku tahu pasti
Dan kutelaah
Siapa diriku ini…


Suci Kusmayanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai! Apa katamu?