Rabu, 13 Maret 2013

SINDO goes to campus ^_^

Apa kabar kawan-kawan....
heum udah lama yag gak update kabar terbaru ci nih, tapi tetep rajin berkunjung kan... (PeDe)

Oke...
di page kali ini Suci bakal cerita berbagai kisah tentang kegiatan kemarin tepatnya tanggal 11 maret 2013.
yah, bertepatan pada tanggal dimulainya acara Jurnalistik Fair kampus begitu.

Salah satu acara Jurnalistik Fair di kampus ternyata ada satu acara yang tentunya di tunggu-tunggu banget nih sama para pecinta dunia pertelivisian. karena acaranya dimeriahkan dengan datangnya RCTI ke kampus untuk mengadakan acara SINDO goes to campus.

Ini memang kali kedua aku ikut acara workshop dari televisi nasional, masih ingetkan postingan ku dulu tentang ikut Akademi Indosiar di Paramadina kalo lupa di klik aja di sini gimana? inget kan?
dan sekarang bukan INDOSIAR lagi nih kawan, tapi RCTI. Yah, emang asyik klo bisa ikut macem-macem workshop hehehe...

acaranya gak jauh beda seperti workshop Indosiar kemarin, tapi durasinya lebih lama RCTI karena dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore including resting yah... heummm acaranya seru banget....!!!!
apalagi di isi oleh narasumber yang ternyata asyik banget. siapa lagi selain Gustav dan Zaldi Nurzaman. Dua orang penyiar RCTI yang suka tampil di Seputar Indonesia. hehehe pasti kenal kan....

Ternyata dibalik keseriusannya di layar kaca, mereka sosok yang lucu, ramah n humoris. apalagi kak Zaldi hehehe selain botaknya lucu orangnya juga lucu. Dan merekapun berbagi kisah dan pengalaman menarik mereka selama menjadi penyiar di RCTI. mereka bercerita bagaimana suka dukanya mencari berita di tempat-tempat pelosok bahkan bagaimana rasanya bekerja saat piala dunia dan naik haji gratis hahaha....

Setelah beberapa materi juga penjelasan seputar kepenyiaran, baik tentang menjadi wartawan atau reporter. Merekapun mengadakan games seru. Mereka memberikan kesempatan bagi siapa saja yang mau maju untuk mencoba live report di depan. Wah, gak nyangka semua semangat mengacungkan tangan. Akhirnya aku gagal terpilih, lalu di kesempatan kedua, aku angkat tangan tapi yang terpilih teman sebelahku, dia maju dan berhasil menampilkan yang terbaik darinya dan menjadi salah satu yang mendapatkan bingkisan berupa kaos RCTI. Itu artinya sudah 4 orang yang berhasil mendapatkan kaos dari dua kesempatan.

Lalu pada saat kesempatan ketiga tepat saat ada live report Seputar Indonesia siang aku terpilih juga. Aku dapat giliran kedua, tapi ternyata sainganku beeeerrrraaaatttt......beeeeerrrrrrraaaattttt..... waduh
aku jadi makin grogi deh di depan. Dan bener aja, aku grogi dan saat closing penyampaianku gak rapi, habis kayaknya nge-down duluan gitu ngeliat mereka yang lebih hebat dariku. Dan akhirnya aku gagal menadatkan dua kaos terakhir.... heummm sayyyyaaaaanngggg.....

But it's ok, mencoba lapang dada (sambil ngelus dada)....
Bye T-Shirt...... :-(

Setelah istirahat masuklah sekmen kedua, lagi-lagi ada pembagian kaos, tapi lagi-lagi aku tidak beruntung karena pada saat waktunya aku kebagian kaos ternyata kaosnya habis.... :'(
oke sabar lagi....

Yah, mungkin namanya juga tadinya gak begitu tahu kalo di kampus ada acara SINDO, itupun ikut karena mendadak ikut dengan meninggalkan matkul di jam yang sama. Jadi, kaosku melayang deh....
Tapi satu hal yang aku pelajari dari semua pengalaman itu.

"Hadiah itu hanyalah pemanis dari sebuah pengalaman berharga ketika kita maju kedepan, I Believe I'm not one of the winner from them but i'm one of the news anchor both of Gustav and Zaldi... Amiiinnn... :-)".

Dan dari semua pengalaman itu seenggaknya aku dapet souvenir keren dari RCTI, ini dia....
lumayan.... ;-)
Notebook, Pulpen, Sertifikat
for Me :-)

Pokoknya big thanks buat SINDO dan RCTI.... jangan bosen-bosen mampir ke UIN Jakarta yah...
big thanks juga buat para pematerinya yang keren-keren.... see u with Suci Kusmayanti at RCTI... :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai! Apa katamu?